Kereta Api Monorel Buatan Indonesia


“Hari ini, kita mau menunjukkan bahwa monorel bukanlah mimpi. Publik tahu anak bangsa kita bisa buat monorel sendiri,”
Monorel2
MADIUN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa sangat bangga dengan diresmikannya mock up monorail produksi hasil karya anak bangsa. 
“Hari ini, kita mau menunjukkan bahwa monorel bukanlah mimpi. Publik tahu anak bangsa kita bisa buat monorel sendiri,” ujar Dahlan setelah launching mock up monorel di kantor PT INKA, Jalan Yos Sudarso, Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5).
“Ini monorel pertama bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia, ini jadi kebangaan kita bersama,” imbuh Dahlan.
Untuk itu, Dahlan meminta agar Indonesia tak perlu jauh-jauh lagi mencari atau mendatangkan monorel sampai ke luar negeri. “Kami mengusulkan menggunakan monerel buatan BUMN, karena investasinya sangat murah,” jelasnya.
Di samping itu, dengan menggunakan hasil karya anak negeri otomatis dapat membantu perekonomian di Indonesia semakin tumbuh.
“Dulu PT INKA sangat krisis, dan sekarang dengan adanya proyek ini, INKA mencoba bangkit kembali dari keterpurukan. Alhamdulillah itu bisa dilihat sekarang,” tukas mantan dirut PLN ini.
Tiga monorel yang diresmikan hari ini merupakan hasil pengembangan PT INKA bersama konsorsium BUMN yang diketuai PT Adhi Karya Tbk (ADHI).
Untuk pembangunan monorel Jabodetabek ini, ADHI menggandeng beberapa BUMN lain seperti  PT Jasa Marga Tbk, PT Telekom Tbk, PT LEN (Persero) dan PT INKA (Persero), Pelindo III, dan Angakas Pura II. (chi/jpnn)
***

Dahlan Klaim Monorel INKA Melebihi Monorel Malaysia

MADIUN - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengklaim monorel Indonesia lebih besar dibandingkan Malaysia dan Singapura. Rencananya monorel tersebut akan beroperasi dan terhubung dengan monorel yang pembangunanya sudah di mulai oleh Pemprov DKI Jakarta.
Dengan monorel tersebut nantinya masyarakat bisa membeli tiket ke mesin yang menyerupai mesin anjungan tunai mandiri. Monorel ini nantinya akan melayani rute Bekasi-Cawang-Cibubur-Kuningan.
Bersama sejumlah direktur utama BUMN yang menjadi konsorsium proyek kereta api monorel tersebut, Dahlan mencoba naik dan masuk ke dalamnya.
“Monorel produksi PT INKA lebih besar dan nyaman dibandingkan dengan yang ada di Malaysia.” ujar Dahlan saat meluncurkan mock up, atau contoh kereta api monorel, produksi PT INKA, di Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5/2013).
Dahlan mengklaim, monorel tersebut secara fisik sempurna dan hanya butuh sedikit saja penyempurnaan. “Hanya tinggal penyempurnaan saja,” tuturnya.
Meski demikian, sebagai masyarakat yang nantinya menjadi konsumen dan akan menggunakan moda transportasi tersebut tentu berhak bertanya bagaimana dengan teknologinya. (wan) (Arif Wahyu Efendi/Sindo TV/wdi)

0 komentar:

Post a Comment

tattoo 2013 car modification haircut script tattoo