Sejarah SIngkat Rokok Di Indonesia

Asal-usul Rokok dan Sejarah Rokok Indonesia, apakah anda sudah tahu tentang hal ini? Ini adalah sebuah informasi tentang asal-usul Rokok atau Sejarah Rokok. Menurut wikipedia bahasa Indonesia, dijelaskan bahwa sejarah Rokok Indonesia bermula dari kota Kudus. Nama Rokok yang pertama sekali adalah Rokok Kretek. Rokok Kretek ada dua jenis yaitu rokok kretek non-filter dan dengan filter. Bahan Pembuatan rokok kretek hanya menggunakan tembakau yang telah dikeringkan dengan perpaduan saus cengkeh, dan dikerjakan secara alami dan ketika di hisap terdengar bunyi "kretek-kretek". makanya disebut dengan rokok kretek.
Asal-usul Rokok Kretek Indonesia bermula dari penemuan Haji Djamari sekitar akhir abad ke-19.Pada awalnya Haji Djamari, mengalami sakit di bagian dadanya. Ia mengoleskan minyak cengkeh di dadanya dan sakitnya dadanya pun reda. dari situ muncul sebuah ide dari Haji Djamari untuk meramu cengkeh dan mencampurnya dengan tembakau untuk dilinting menjadi rokok.


rrrr
Pada saat itu melenting rokok tembakau sudah menjadi tradisi kaum Pria. Namun Djamari melakukan modifikasi dengan cara mencampurnya dengan cengkah. Djamari yang terus rutin mengisap rokok kretek penemuannya, tiba-tiba sakit dada yang di deritanya sembuh. dari sini menyebarlah informasi dengan cepat bahwa rokok kretek penemuan Djamarli bisa menyembuhkan penyakit. Sehingga ini menjadi Bisnis baru buat Djamari dan sekaligus awal menyebarnya tentang rokok kretek di Indonesia.

Awalnya rokok kretek Penemuan Djamari di bungkus dengan daun jagung yang kering dan dijual per ikat dimana setiap satu ikat terdiri dari 10. rokok kretek makin terkenal karena bisa menyembuhkan penyakit dan karena mengeluarkan bunyi kretek-kretek ketika dihisap. Djamari meninggal tahun 1890, Identitas dan asal usulnya masih samar. hanya temuannya yang berkembang  sampai saat ini.
source

3 komentar:

tattoo 2013 car modification haircut script tattoo